Tahun 2019, Penumpang Wajib Turun di Terminal Natai Suka

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 05 Januari 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Tahun 2019 mendatang, saat seluruh pembenahan fasilitas di Terminal Natai Suka, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) rampung, semua penumpang wajib turun di terminal. 

Hal itu ditegaskan Kepala Koordinator Terminal Natai Suka Syamsul Qomar saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Jumat (5/1/2018).

"Pada tahun tersebut perbaikan fasilitas akan selesai, mulai dari kursinya, keamanannya semuanya sudah diperbaiki. Sehingga semua bus wajib untuk menurunkan penumpang di terminal," tegas dia.

Ia melanjutkan aturan ketat juga bakal dikenakan ke pengunjung terminal. Yakni, hanya penumpang yang bisa menunjukkan tiket saja yang diperbolehkan memasuki areal terminal. "Itu merupakan prosedur keamanan yang kita lakukan agar para penumpang bisa aman," cetus dia.

Menurut Syamsul, untuk saat ini bus yang datang dari daerah lain masih melaporkan kedatangannya ke petugas terminal kecuali bus dari Palangka Raya karena mereka datangnya shubuh. 

"Saya berharap mereka (para penumpang) mau turun di terminal ini. Kalau mereka turun di agen bus, lalu apa gunanya terminal ini?" pungkas dia. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru