Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ternyata Begini Cara Pencuri Bisa Lolos dari Sekuriti RSUD Doris Lalu Cari Mangsa

  • Oleh Budi Yulianto
  • 10 Januari 2018 - 08:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Cara Kur alias Ud (32) dan AD alias Adt (20) dalam melancarkan aksi pencurian di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya cukup rapi. Mereka seakan sama sebagai pengunjung pasien karena dilengkapi dengan ID Card atau kartu tanda kunjungan sehingga lolos dari petugas sekuriti.

Seperti apa pengakuan dua tersangka pencurian itu Berikut penuturannya. "Sebelum masuk, kami lebih dulu mendatangi tempat pengambilan ID Card. Alasan kami mengunjungi pasien," aku Udin di hadapan Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Selasa (9/1/2018).

Ia menuturkan, proses pengambilan ID Card dilakukan bersama Adt. Setelah lolos dari sekuriti, mereka berpencar mencari mangsa masing-masing.

"Kalau sudah jam duaan, kebanyakan kan sudah pada ngantuk. Nah kami mengambil HP yang dices (charger) dan pemiliknya tidur," aku Udin lagi.

Andai ketahuan pemilik, Ud menyebut akan berpura-pura salah ruangan. Ini juga pernah dialaminya dan selalu berjalan mulus hingga tujuh kali melancarkan aksi. Selain ponsel, mereka juga mengembat uang milik keluarga pasien yang menunggu.

"Iya pernah mengambil uang Rp55 ribu dalam dompet keluarga pasien," ucap Adit.

Udin melanjutkan, ponsel yang mereka curi kemudian dijual dengan harga cukup miring. Mulai dari Rp300 ribu hingga Rp 700 ribu. Selanjutnya uang hasil kejahatan itu digunakan untuk keperluan sehari-hari termasuk membayar barak sewa.

Ud dan Adt ditangkap oleh Unit Resmob Polres Palangka Raya di kediaman mereka, Jalan Tambun Bungai, pada Senin (8/1/2018). Barang bukti yang diamankan baru tiga unit ponsel. Selain mereka, juga diamankan satu orang yang diduga sebagai penadah. Saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru