Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Natal Gabungan Momentum Membangun Kebersamaan dalam Perbedaan

  • Oleh Uriutu
  • 10 Januari 2018 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Natal gabungan TNI, Polri, ASN dan sejumlah jemaat Gereja merupakan momentum membangun kebersamaan dalam perbedaan. Demikian diungkapkan Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri saat menghadiri natal gabungan di Jaro Pirarahan Buntok, Selasa (9/1/2018) malam.   

"Perayaan Natal gabungan bersama TNI, POLRI, PNS dan gereja-gereja se Barsel ini merupakan momentum dan wujud nyata dari rasa kebersamaan, baik  sesama umat, maupun agama lainya," kata Eddy Raya Samsuri.

Ia mengatakan, membangun rasa kebersamaan dalam perbedaan, hendaknya menjadi gaya hidup dan saatnya telah tiba untuk menegaskan ulang kehidupan bersama sebagai tindakan iman. 

Ini, lanjut dia, merupakan wujud dari komitmen pemerintah, untuk mengusahakan kehidupan bersama dalam persaudaraan. Meskipun, ada perbedaan suku, agama, kelompok, sosial kultural.

Ia mengajak agar berjuang dan mendukung segala usaha dengan mengembangkan sikap proaktif dan positif dalam memahami keragaman.

Bukan saja hanya untuk umat kristiani namun non kristiani, untuk membangun sikap saling menghormati dan bekerja sama dengan baik. Sehingga tembok-tembok pemisah yang menjadi perbedaan yang ada,  diubah menjadi jembatan yang membawa perdamaian.

"Implementasi dari komitmen moral tersebut, salah satu program kerja yang masuk dalam RPJMD 2017-2022. Dimana pembinaan kerukunan umat beragama serta sinergiritas dan harmonisasi kehidupan bermasyarakat,” jelas dia. (URIUTU DJAPER/B-2)
 

Berita Terbaru