Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sayangkan Aktivis Narkoba Tidak Aktif Perangi Narkoba

  • Oleh Naco
  • 12 Januari 2018 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Di saat sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sedang gencar memerangi narkoba, justru aktivis narkoba tidak terlihat  gaungnya.

Hal itu disesalkan oleh sejumlah tokoh. Seperti yang diungkapkan Damang Kepala Adat Kecamatan MB Ketapang Muhammad Jais.

Menurut Jais, saat inilah masyarakat Kotim bersatu memerangi maraknya peredaran narkoba.

"Kami yang dari kelembagaan adat saja menyempatkan diri dan meluangkan waktu agar bisa ikut bergabung. Seharusnya mereka yang benar-benar aktivis yang tergabung dalam organisasi peduli terhadap (penyalahgunaan) narkoba (juga melakukan hal yang sama)," kata Jais, Jumat (12/1/2018).

Mantan wakil ketua DAD itu menyebutkan, jika bukan masyarakat Kotim sendiri yang turun tangan memberantas penyalahgunaan narkoba, siapa lagi

Narkoba merupakan ancaman bersama. Karena itu, ia mengajak tokoh adat lainnya ikut turun ke jalan pada 5 Februari 2018, melakukan aksi terkait dua truk zenith yang diamankan aparat, beberapa waktu lalu.

"Kita harus kompak, Kotim harus bebas narkoba, jangan beri ruang bagi para pengedar apalagi gembong narkoba. Tangkap mereka yang terlibat dalam jaringan ini tanpa tebang pilih, kami dukung tindakan tegas aparat," ucapnya.

Hal senada diungkapkan aktivis di Kotim, Gahara. Meski menyayangkan tidak ada satupun perwakilan dari aktivis narkoba yang hadir saat rapat Kamis (11/1/2018) di sekretariat HMI Sampit, ia tetap mengajak agar mereka bisa hadir pada rapat berikutnya.

"Kami sudah undang mereka, kami harap dirapat akhir 20 Januari 2018 nanti mereka bisa bergabung dengan kami," tegas Gahara.

Jangan sampai di saat masyarakat tengah semangat ikut memerangi narkoba, justru aktivis narkoba diam dan tidak ada gerakan sama sekali. "Kita menyayangkan sekali kalau sampai mereka tidak terlibat," pungkasnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru