Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tahapan Tes Kesehatan Paslon Peserta Pilkada Sukamara dan Lamandau

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Januari 2018 - 11:08 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasangan calon peserta Pilkada Sukamara dan Lamandau menjalani tes kesehatan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Jumat (12/1/2018). Mereka akan menjalani tes kesehatan selama tiga hari. Berikut tahapan tes yang akan dijalani.   

"Hari pertama ini, seluruh paslon peserta pilkada dari Sukamara dan Lamandau mengikuti tes narkoba, tes psikologi, kemudian break Salat Jumat. Nah saat break salat itulah, salah satu paslon perempuan mengikuti tes kesehatan ginekologi dan kandungan. Setelah itu mulai pukul 15.00 WIB seluruh paslon mengikuti pemeriksaan ortopedi," jelas Ketua Pelaksana Tes Kesehatan dr Abimanyu di lokasi kegiatan.

Keesokan harinya, lanjut Abimanyu, barulah digelar tes kesehatan menyeluruh bagi paslon.

"Mulai pukul 22.00 WIB besok, paslon akan puasa tidak boleh makan apapun kecuali minum air putih. Proses puasa tersebut dilakukan sebelum  para paslon diambil sampel darah pada pagi harinya," jelas Abimanyu.

Saat ini, lantai II RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun terlihat ramai. Puluhan tenaga medis terdiri dari dokter dan tenaga medis, petugas BNNK Kobar dan aparat Kepolisian terlihat berada di lokasi tes kesehatan pasangan calon (paslon) peserta pilkada 2018-2023 di dua kabupaten yaitu Sukamara dan Lamandau. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru