Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Janji Buka Akses Darat di Seranau dan Pulau Hanaut

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Januari 2018 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kemajuan pembangunan di Kecamatan Seranau dan Pulau Hanaut cukup lambat. Penyebabnya, belum ada akses darat yang menghubungkan Kota Sampit. Padahal keberadaan hanya dibelah Sungai Mentaya. 

Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan segera menyelesaikan pembangunan jalan untuk membuka keterisolasian tersebut. 

"Kami akan segera merampungkan pembangunan jalan yakni mulai dari Desa Cempaka Mulia Timur hingga melintasi kedua kecamatan tersebut," kata Kepala Bappeda Kotim, Burhanudin, Senin (15/1/2018). 

Burhanudin berharap tidak ada kendala dalam pembangunan jalan tersebut. Sehingga pembangunan di daerah tersebut bisa berjalan dengan cepat seperti di kecamatan lainnya. 

Saat ini di dua kecamatan tersebut untuk beraktivitas dengan alat transportasi hanya menggunakan jalur sungai saja. Sehingga untuk melakukan pembangunan akan sangat sulit dan membutuhkan biaya besar. 

Dampaknya, pada perekonomian warga yang cukup sulit berkembang hingga tidak lancar seperti di beberapa kecamatan lainnya. Bahkan harga kebutuhan pokok juga tinggi akibat hal tersebut. 

"Kami pembangunan dan ekonomi masyarakat di sana bisa berjalan lancar," kata Burhanudin. 

Sementara di Cempaka Mulia Timur juga berada di seberang. Namun di daerah tersebut sudah dibangun sebuah jembatan penghubung dari Kecamatan Cempaga.

Rencana pembangunan jalan tersebut sebenarnya sudah cukup lama. Namun sebelumnya masih terkendala status kawasan sehingga baru 2018 ini akan dilanjutkan kembali. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru