Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Dari BOS, Guru Honor Dapat Insentif dari Pemkab Kobar

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 17 Januari 2018 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun-Guru honor di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapatkan insentif sebesar Rp350 ribu. Hal ini sebagai wujud dari visi dan misi Bupati Nurhidayah yang ingin menyejahterakan kehidupan guru.

"Insentif dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat itu sekitar 350.000 rupiah dan ditambah dari dana BOS 15 persen," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aida Lailawati saat ditemui Borneonews di ruang kerjanya, Rabu (17/1/2018).

Ia melanjutkan untuk penerima insentif ini bakal dievaluasi. Sehingga, penerima benar-benar memenuhi kriteria seperti lama masa kerja dan ijazah terakhirnya. "Dengan insentif itu, diharapkan bisa memenuhi kebutuhan para guru honor," kata dia.

Ditemui terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Ketenagaan, Disdikbud Ibramsyah menjelaskan, bahwa insentif yang diberikan kepada guru honor terbagi dua. Yakni, untuk guru dalam kota akan menerima Rp350 ribu. Sedangkan guru di daerah terpencil akan mendapatkan Rp500 ribu.

"Kami berharap semua guru honor itu bisa mendapatkan insentif, namun hal ini kembali lagi soal keterbatasan dana dari pemerintah. Sehingga, pemberian insentif ini akan kami lakukan secara bertahap," ungkap dia. (HARDI/B-8)

Berita Terbaru