Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Terapkan Program Perpanjangan SIM di Hari Libur

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 21 Januari 2018 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menjalankan program perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) pada hari libur.

Pada Sabtu (20/1/2018) kemarin, program itu digelar di halaman Citimall, Jalan Iskandar, Kota Pangkalan Bun.

"Kita melakukan program khusus untuk hari libur seperti Sabtu dan Minggu. Dengan jadwal kalau di hari Sabtu sekitar pukul 16.00 sampai 21.00 WIB, dan untuk hari Minggu sekitar pukul 10.00 sampai 17.00," kata Operator SIM Keliling Bripka Andri Purnarismawan mewakili Kasat Lantas.

Program ini merupakan bentuk pelayanan khusus Satlantas Polres Kobar bagi masyarakat yang belum memperpanjang SIM karena sibuk atau lupa. 

Diharapkan program ini bisa mempermudah masyarakat dalam mengurus perpanjangan SIM di saat hari libur seperti Sabtu  dan Minggu.

"Karena banyak masyarakat yang belum tahu jadi hanya sedikit yang datang ke sini dengan jumlah maksimal 10 orang saja. Untuk pelayanan hanya untuk perpanjangan SIM, baik itu SIM A maupun SIM C," ungkap Bripka Andri.

Lokasi yang dipilih adalah Citimall karena dianggap paling sering dikunjungi masyarakat Pangkalan Bun. Dengan begitu, diharapkan masyarakat akan tahu dengan sendirinya. (HARDI/B-3)

Berita Terbaru