Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Obyek Wisata Bukit Batu Perlu Dipoles

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Januari 2018 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Obyek wisata Bukit Batu di Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan sejauh ini sudah dikenal baik wisatawan lokal maupun luar daerah. Namun, keberadaannya perlu dipoles.

Obyek wisata Bukit Batu merupakan bekas pertapaan pahlawan nasional yang juga Gubernur Kalteng pertama Tjilik Riwut. Sayangnya destinasi ini belum dilengkapi sarana dan prasarana memadai.

"Harusnya untuk lebih memancing lagi wisatawan agar mau datang ke Bukit Batu ini, sarana dan prasarananya harus dipoles sedemikian rupa, sehingga wisatawan yang berkunjung ke Bukit Batu nantinya mereka bisa datang kembali," tutur M Efendi salah seorang anggota DPRD Kabupaten Katingan, Minggu (21/1/2018).

Menurut legislator dari Partai Demokrat ini, obyek wisata Bukit Batu yang lokasinya berada d tepi Jalan Tjilik Riwut itu sebenarnya pada hari libur Minggu dan libur hari besar keagamaan selalu ramai dikunjungi wisatawan baik regional maupun nasional, dan bahkan tidak jarang wisatawan mancanegara berkunjung ke Bukit Batu ini.

"Maksud saya sarana dan prasarana itu misalnya di sekitar obyek wisata Bukit Batu dilengkapi dengan fasilitas seperti gasebo, dan tempat-tempat peristirahatan lainnya," ujarnya.

Pasalnya, sejauh ini warga yang berwisata di Bukit Batu tidak jarang duduk atau istirahat di atas rerumputan atau tanah.

"Kalau saja Bukit Batu ini dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin akan banyak lagi wisatawan yang datang, meski bukan libur Minggu atau saat hari libur keagamaan," imbuh M Efendi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru