Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4.126 KK Warga Barito Utara Akan Terima Bansos Rastra Gratis

  • Oleh Ramadani
  • 23 Januari 2018 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sebanyak 4.126 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Barito Utara akan menerima bantuan sosial (Bansos) beras Ssjahtera (Rastra) gratis. \

Beras Rastra ini merupakan bansos dari pemerintah melalui Kementrian Sosial bagi masyarakat miskin.

Kepala Subdivre Bulog Muara Teweh, Roni Hadianto melalui PJS Kasi Penyaluran Sazli Fitrianoor, mengungkapkan pada 2018  program Rastra telah berganti nama dengan Bansos rastra oleh Kementerian Sosial.

Sebelumnya masyarakat harus menebus beras rastra degang harga Rp1.600 per kilo gram, namun dengan program yang baru ini masyarakat tidak perlu menebus  atau gratis. 

”Sebelumnya beras rastra yang kita salurkan kepada masyarakat sebanyak 15 kilo gram per bulan,namun  dengan adanya kebijakan yang baru ini pemerintah hanya menyalurkan 10 kilo gram per bulan, tetapi  tidak di pungut biaya atau gratis,” jelasnya, selasa (23/1/2018).

Saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait pembagian beras Rastra.

Namun dari beberapa kecamatan masih belum siap yakni masih memvalidasi data penerima beras rastra yang akan di bagikan kepada masyarakat.

”Intinya Bulog siap mendistribusikan beras yang ada. Namun kita masih menungu kesiapan dari pihak kecamataan, apakah sudah siap menerima beras yang akan kita salurkan,” tandasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru