Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Listrik 24 Jam Gunung Timang Masih Dalam Proses

  • Oleh Ramadani
  • 24 Januari 2018 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Adanya usulan atau aspirasi masyarakat Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara mengenai keinginan pelayanan listrik 24 jam.

Manajer PLN Ranting Muara Teweh Pramono Gunawan menyampaikan bahwa arah pelayanan PLN untuk 24 jam di Kecamatan Gunung Timang masih dalam proses. 

Menurutnya, proses tersebut saat ini sedang diupayakan di tingkat wilayah dan cabang.  

“Sebab apabila pelayanan 24 jam di sana, maka secara otomatis ada penambahan tenaga untuk mengawasi dan melakukan pemasangan jaringan. Namun dari PLN pusat masih belum ada turun perintah persetujuan penambahan tenaga ini,” ujar Pramono di Muara Teweh, Rabu (24/1/2018) 

Selain penambahan tenaga, untuk pelayanaan listrik dari yang ada saat ini selama 14 jam menyala ke 24 jam, otomatis juga perlu ada penambahan pasokan bahan bakar minyaknya (BBM), dan ini juga masih diusulkan ke PLN Cabang dan Pusat. 

“Untuk mesin yang ada saat ini tenaganya memang sudah cukup untuk melakukan pelayanan 24 jam untuk desa-desa di wilayah Kecamatan Gunung Timang dan Kelurahan Montallat, jika mesin PLTD Kandui terhubung dengan mesin PLTD di Montallat,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk saat ini sedang dilakukan proses pemasangan jaringan listrik ke Desa Batu Raya.

Kendala yang dihadapi yakni masih ada masyarakat yang belum berkenan tanamannya dipotong untuk pemasangan tiang listrik PLN. Namun berdasarkan informasi dari Pemkab Barito Utara hal tersebut sudah diatasi.

 “Kendala juga mengenai mobilitasi tiang dengan menggunkanan angkutan jenis truk tronton, melewati jalan perusahaan kondisi sekarang sering terjadi hujan, dan apabila melalui jalan kabupaten khawatirnya jalan dan jembatan yang ada tidak kuat menahan beban muatan sehingga bisa berakibat ambruk,”katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru