Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rp 6,9 Miliar Dana Alokasi Khusus untuk Bangun 6 Pasar di Murung Raya

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 25 Januari 2018 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindakop dan UKM) Kabupaten Murung Raya (Mura) akan membangun lima pasar di pedesaan dan satu pasar di kota. Adapun pembangunan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAKO sebesar Rp 6,9 miliar.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Disperindakop dan UKM Kabupaten Murung Raya, Mursani, mengatakan survey untuk pembangunan sudah dilakukan bersama konsultan.

"Pembangunan pasar di Desa Tumbang Bauh, Desa Muara Tupuh, Desa Muara Untu, Desa Mangkahui, Kelurahan Saripoi, dan Pasar Beriwit yang terbakar," kata Mursani, Kamis (25/1/18).

Untuk triwulan pertama, akan disusun Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar bersama konsultan di lokasi yang sudah disurvei. Selanjutnya, hasil itu akan dikonsultasikan ke pimpinan. Jika sudah beres, barulah akan dimulai lelangnya.

Adapun besaran DAK itu akan dibagi sesuai dengan kebutuhan pembangunan pasar. Seperti dengan melihat kondisi di lapangan, baik menyesuaikan jumlah penduduk dan taraf kehidupannya.(RISKI RIVALDO/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru