Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jangan Sampai Karena Rumah Dinas tak Layak Guru Jadi Tidak Betah

  • Oleh Naco
  • 27 Januari 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H Abdul Sahid menyebutkan rumah dinas guru harus jadi perhatian serius Dinas Pendidikan, jangan sampai gara-gara rumah dinas tak layak jadi alasan guru tidak betah di tempatnya bertugas.

"Rumah dinas guru banyak yang tidak layak, dari itu perlunya perbaikan, agar layak huni," kata politisi PKS tersebut, Sabtu (27/1/2018).

Seperti di Desa Baampah, Kecamatan Mentaya Hulu. Di sana rumah dinas guru kondisinya sangat memprihatinkan. Ia khawatir guru mengajar lama kelamaan tidak betah, karena fasilitas penunjang yang menjadi tempat tinggal mereka tidak ada.

Ini yang harus dipikirkan oleh Dinas Pendidikan, sebagai leading sektor pendidikan tersebut, jangan sampai masalah ini dianggap sepele namun berdampak terhadap pendidikan di sana ditengah kondisi terbatasnya tenaga pendidik sekarang ini.

Bagaimana caranya menurut Sahid guru yang mengajar di pedalaman itu bisa betah, sehingga fokus pemerintah tidak hanya pada sekolah perkotaan saja, namun juga di pedesaan. Agar mereka yang mengajar di sana diberikan fasilitas yang sama bahkan jika bisa lebih dari yang di kota.

"Makanya banyak guru memilih pindah ke kota wajar, karena fasilitas penunjang jauh lebih lengkap, nah ini pekerjaan rumah yang selama ini belum terselesaikan, belum lagi berbicra infrastruktur," tegasnya.

Dari itu ia berharap agar kedepan masalah rumah dinas guru ini jadi perhatian serius. "Karena kalau guru tidak betah mengajar yang kesulitan pemerintah juga nanti setiap saat harus mencari penggantinya," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru