Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Pelat Non KH Rusak Jalan, Hasil Pajak Dinikmati Luar Daerah

  • Oleh Naco
  • 28 Januari 2018 - 11:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi PAN-Nasdem DPRD Kotim, Syahbana menyoroti kerusakan parah jalan di wilayah selatan Kabupaten Kotawaringin Timur selama ini diakibatkan truk-truk besar. Ironisnya truk sebagian gunakan plat luar daerah alias Non KH.

"Perlu pemikiran kita semua, karena tidak sedikit kendaraan perusahaan beroperasi di Kabupaten Kotim ini yang berpelat Non KH. Mereka menggunakan jalan kita sementara pajaknya dibayar ke daerah lain," kata Syahbana, Minggu (28/1/2018).

Menurut Syahbana lebih parah lagi kendaraan itu berkapasitas besar melebihi tonase dan kekuatan serta kemampuan jalan. Akibatnya banyak kubangan besar mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan lainnya. 

"Kami menyarankan agar kejadian ini tidak boleh terus berlanjut, karena masyarakat kita dipaksa bayar pajak sementara jalannya lebih banyak dinikmati pemodal besar," tegas anggota Komisi I DPRD Kotim ini.

Menurut Syahbana, pengusaha yang lebih banyak menikmati jalan tersebut adalah truk yang berkapasitas sekitar 25 ton, mereka sebagian membeli hasil kebun masyarakat. Perlu ada solusi terbaik untuk itu.

"Agar masalah ini tidak berlarut-larut. Belum sampai umurnya jalan sudah rusak parah," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru