Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Anak Tumbangan Saat Jalan Gembira

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Januari 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejumlah anak bertumbangan saat Jalan Gembira Pesona Kalteng Berkah di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu (28/1/2018).

Insiden itu terjadi ketika mereka berada di tengah kerumunan ribuan warga yang menanti tibanya rezeki melalui undian kupon hadiah. Kegiatan tersebut digagas oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Menang masa tadi menumpuk di dekat panggung. Yang dievakuasi menuju rumah sakit ada dua, sisanya langsung bisa pulang," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar.

Kapolres menuturkan, ada sekitar 8 sampai 10 orang yang pingsan. Namun beberapa di antaranya bisa langsung pulang. Mengenai penyebabnya, besar kemungkinan karena terlalu banyaknya warga yang berjubel. Sehingga sulit menghirup udara bebas. Ditambah lagi cuaca saat itu cukup panas.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng Habib H Said Ismail yang juga sebagai Ketua DPW PKB Kalteng mengatakan, kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat.

Mereka yang mendapat perjalanan ibadah berjumlah 10 orang. Satu orang ke Yerusalem dan sembilan perjalanan umroh.

Wakil Gubernur tidak menampik adanya dua orang yang dievakuasi ke rumah sakit. 

Di sisi lain, kegiatan itu dipercepat karena melebihi batas izin. Sehingga tidak semua hadiah bisa diundi. Wakil Gubernur beralasan, hal itu untuk mematuhi hukum dan supaya arus lalu lintas bisa kembali normal.

Rencananya, hadiah yang belum diundi itu akan diumumkan pemenangnya melalui media massa. "Atau bisa juga live Facebook sehingga ketahuan mencabutnya," tutur dia. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru