Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Tumbang Pertanyakan Proyek yang Dicoret

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Januari 2018 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah warga Desa Tumbang Panggu Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan mendatangi kantor bupati, Selasa (30/1/2018. Mereka mempertanyakan sejumlah kegiatan proyek batal masuk ke desa tersebut.

Kedatangan warga dipimpin Kepala Desa Tumbang Panggu, Sarimanto. Diikuti anggota BPD, yaitu Dodo, Yetin, dan Mikkal. Tokoh masyarakat Desa Tumbang Panggu, Ely, Seno, dan Pengan.

"Kami mau menanyakan langsung kepada bupati terkait kegiatan atau program yang sebelumnya telah disepakati antara DPRD dan pemkab, ternyata tidak dimasukkan dalam anggaran 2018 ini," kata Sarimanto.

Menurutnya, program yang sebelumnya telah disepakati masuk di APBD 2018 itu yakni peningkatan jalan dari Desa Tumbang Panggu menuju Desa Tewang Tampang sepanjang sekitar 3 Km dengan anggaran sebesar Rp 500 juta.

"Kita tidak tahu kenapa program tersebut tidak masuk dalam anggaran 2018 ini, tahu-tahunya malah dicoret," sebutnya.

Program lain yang dicoret, ujarnya yakni bantuan pembangunan Gereja Gawin Sinta. Mereka ingin Bupati Sakariyas memberikan solusi terbaik agar program-program yang sebelumnya telah disetujui untuk direalisasikan. (ABDUL GOFUR).

Berita Terbaru