Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Ingatkan Warga Pesisir Waspadai Banjir Rob Saat Supermoon

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Januari 2018 - 11:28 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Adanya fenomena alam yaitu Super Blue Blood Moon yang dibarengi dengan gerhana bulan, Rabu (31/1/2018) ini Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai terjadinya banjir rob akibat pasang air laut maksimum.

Kepada Borneonews.co.id, bupati mengatakan bahwa ia secara pribadi telah menghubungi para pejabat kecamatan yang wilayahnya berada di kawasan pesisir terkait hal tersebut.

"Kemarin saya telah menghubungi Camat Kumai, lurah dan kepala desa yang wilayahnya berada di pinggir pantai. Kami harapkan mereka bisa mewaspadai adanya banjir rob akibat pengaruh supermoon tersebut," ujarnya.

Walau menurut penuturan pada lurah dan kades, kondisi pasang surut air hingga menimbulkan banjir rob adalah hal yang biasa terjadi dilingkungannya, namun bupati tetap menyarankan akan mereka bisa waspada.

"Kita jangan sampai meremehkan atau menyepelekan hal apapun terhadap kemungkinan banjir rob yang bisa berpotensi bahaya. Tapi tidak perlu juga ketakutan yang berlebihan. Hanya saya minta pada perangkat desa  atau kelurahan serta masyarakat pesisir  untuk waspada terkait pengaruh fenomena alam tersebut," ujarnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru