Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Bangun Jalan, Jembatan, dan SPAM di Beberapa Desa

  • 02 Februari 2018 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas pada 2018 ini akan membangun jalan, jembatan, dan sistem pengelolaan air minum (SPAM) di beberapa desa. Pembangunan infrastruktur itu merupakan upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membuka keterisolasian.   

"Saya informasikan, bahwa tahun 2018 ini, kami akan membangun jalan Handil Sakalanting-Pulau Kupang, jalan Pulau Kupang-Jajangkit," ucap Bupati Kapuas Ben Brahim seusai meresmikan sejumlah proyek di Kecamatan Pulau Petak Kamis (2/1/2018) kemarin.

Mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng itu melanjutkan, pada tahun ini juga, pihaknya akan membangun SPAM di Desa Terusan Baguntan Raya dan peningkatan kapasitas pembangunan  SPAM di Desa Budi Mufakat. "Yang sebelumnya hanya 1 liter per detik, menjadi 2 liter per detik," terang Ben.

Selain itu, pihaknya akan meneruskan pembangunan Jembatan Murung Keramat ke Desa Budi Mufakat, beserta jalannya. Kemudian, pembangunan Jembatan Muara Anjir akan dituntaskan.

"Semoga dengan dibangunnya sejumlah infrastruktur itu akan memudahkan masyarakat dalam beraktivitas. Saya minta, fasilitas yang ada dapat dipelihara dan dirawat. Untuk saat ini, prosesnya mau tender, semoga cepat, dan fasilitasnya dapat segera dirasakan masyarakat," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru