Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dana CSR Perusahaan di Gunung Mas Diharapkan Bisa Bantu Bangun Rumah Sakit

  • 08 Februari 2018 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar rapat dengan semua perusahan besar swasta (PBS) yang beroperasi di Kabupaten Gunung Mas di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gumas, Rabu (8/2/2018). 

Pada rapat itu, Bupati Gumas Arton S Dohong mengajak para PBS yang beroperasi di Kabupaten Gumas supaya membantu penambahan pembangunan di RSUD Kuala Kurun. Dana dari PBS dihimpun dari dana corporate social responcibility (CSR).

"PBS juga diharapkan berperan aktif membantu pembangunan pasilitas kesehatan di RSUD Kuala Kurun," ujar Arton. 

Menurut dia, dana yang dihimpun dari PBS melalui dana CSR nantinya akan dikelola oleh pihak yang dipercayakan. Artinya tidak ada campur tangan pemerintah daerah untuk mengelola dana dari PBS. Hal itu untuk menghindari persepsi negatif, mengingat pembangunan gedung di RSUD Kuala Kurun untuk kepentingan masyarakat. 

"Pemerintah daerah hanya mempasilitasi. Silakan PBS menunjuk pengelola dana yang benar-benar bertanggung jawab," ucapnya. 

Menurut Arton, diperkirakan dana untuk penambahan pembangunan di RSUD Kuala Kurun sekitar Rp27 miliar. Sementara masing-masing PBS memberikan sumbangan sesuai jumlahnya tidak sama,  disesuaikan dengan luasan perizinan. (EPRA SENTOSA/m). 

Berita Terbaru