Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Petakan Kerawanan Wilayah Jelang Pilkada

  • Oleh Ramadani
  • 12 Februari 2018 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dalam rangka menghadapi tahapan Pilkada serentak, Polres Barito Utara telah memetakan tingkat kerawanan diseluruh wilayah hukumnya.

Disampaikan Kapolres melalui Kabag Ops Kopol RAS Yudhapatie bahwa pihaknya tidak mau kecolongan dan mengutakamakan tindakan proventif. Untuk itu dilakukan pemetaan tingkat kerawanan wilayah.

Disebutkan, Polres Barito Utara tidak mau menganggap remeh semua wilayah khususnya waktu Pilkada.

“Semua daerah berpotensi menjadi titik rawan. Untuk itu laporan dari masyarakat dan rekan pers sangat diperlukan untuk mencegah adanya gangguan kamtibmas,” imbuhnya.

Yudha mengatakan saat ini mengutamakan tidakan preemtif dan preventif. Namun tidak menutup kemungkinan akan dilakukan tindakan represif jika diperlukan.

“Sebelum terjadi harus sudah bisa diantisipasi. Jangan sampai polisi jadi pemadam kebakaran. Kami sudah siap, kalaupun terjadi hal tidak diinginkan nanti, kami sudah persiapkan penanganan yang tegas,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan bahwa pada 12 Februari 2018 di Polda Kalimantan Tengah dilaksanakan penendatangan dan apel tiga pilar serta kampanye damai.

“Jadi seluruh pasangan calon, seluruh KPU kabupaten dan Panwaslih akan merapat ke polda,” ujarnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru