Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Tiga Bulan Ini Warga Kotawaringin Timur Diresahkan Oleh Dua Ekor Biawak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Februari 2018 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Gang Rambai, Jalan Iskandar, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diresahkan dengan kemunculan dua ekor biawak. 

"Iya sudah tiga bulan terakhir ini biawak hampir setiap harinya berkeliaran di lingkungan kami, dan itu sangat meresahkan," ujar Ipung Sadewa, warga sekitar, Senin (12/2/2018). 

Memang hingga saat ini belum ada warga yang menjadi korban atau ternak warga yang disantap hewan tersebut. Namun kemunculan dua ekor hewan pemakan daging itu sangat meresahkan. 

Apalagi hewan itu tidak hanya muncul di belakang rumah ataupun di jalan saja. Namun keduanya juga masuk ke atas teras hingga ke dapur masyarakat sekitar. 

"Kami sudah berupaya melakukan penangkapan terhadap biawak itu, namun belum juga berhasil karena sangat liar dan larinya cepat," katanya. 

Dia meyebut ukuran biawak cukup besar dan diperkirakan memiliki umur yang cukup tua.  Hewan itu setiap hari terlihat berkeliaran disekitaran pemukiman penduduk. Keduanya akan lari cepat kalau mendengar atau melihat manusia. 

Dengan adanya biawak ini masyarakat berharap agar ada perhatian dari pihak yang memang bisa melakukan penangkapan, karena kalau dibiarkan takutnya bisa menyerang ternak masyarakat. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 


TAGS:

Berita Terbaru