Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Timur Tunggu Jawaban Pusat soal Usulan 1.417 Formasi CPNS

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Februari 2018 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih menunggu jawaban dari pemerintah pusat terkait usulan 1.417 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Hingga kini belum ada jawaban dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

"Sampai saat ini belum ada jawaban dari pemerintah pusat untuk pengusulan formasi CPNS tersebut. Kita masih menunggu," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, Selasa (13/2/2018). 

Pemkab masih berusaha untuk meyakinkan pusat agar usulan tersebut bisa disetujui. Sehingga kekurangan pegawai di Kotim bisa teratasi. "Kotim masih kekurangan pegawai. Untuk guru saja mencapai 853 orang," kata Halikinnor. 

Dengan adanya hal itu, dirinya meminta agar masyarakat bersabar untuk menunggu. Kemudian, diharapkan tidak percaya dengan apapun sebelum ada informasi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Sehingga tidak menjadi korban penipuan. 

"Intinya jangan sampai percaya kalau ada yang bisa meluluskan CPNS ini, apalagi sampai meminta uang. Karena tes nantinya murni, tanpa ada sogok-menyogok," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru