Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Selatan Sebut Musrenbang Sebagai Forum Dialogis Pembangunan

  • Oleh Uriutu
  • 14 Februari 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok- Wakil Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir menyebutkan, musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) merupakan forum dialogis para pemangku kepentingan.

Forum tersebut membicarakan atau mendiskusikan berbagai hal yang berkaitan erat dengan pembangunan di suatu daerah.

Pernyataan itu ia sampaikan saat menghadiri musrenbang tingkat Kecamatan Dusun Selatan di Masjid Agung Baiturahman, Buntok, Rabu (14/2/2018).

“Menyikapi betapa pentingnya musrenbang ini, maka saya berharap para peserta bisa mengikutinya secara seksama. Mengingat dalam musrenbang ini dikemukakan sejumlah program prioritas hasil musrenbangdes beberapa waktu lalu,”  kata Wakil Bupati yang biasa disapa Aty Djoedir.

Ia berharap, musrenbang tingkat Kecamatan Dusun Selatan kali ini mampu memberikan efek positif guna percepatan pembangunan di kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

Sementara itu, Camat Dusun Selatan Mario Aan, berharap momentum musrenbang kali ini bisa dijadikan media dalam mengembalikan citra musrenbang yang sebenarnya.

“Karena selama ini musrenbang hanya dianggap sebagai acara seremonial belaka,” ucap dia.

Ia juga merinci, jumlah peserta musrenbang tingkat Kecamatan Dusun Selatan tahun ini sekitar 150 orang, berasal dari 27 desa dan kelurahan, termasuk peserta berbagai kelompok masyarakat. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru