Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menhub Punya Niat Teruskan Proyek Rel KA di Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 22 Februari 2018 - 21:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi tidak menampik ada proses yang lama terkait proyek rel kereta api (KA) di Kalimantan Tengah. Namun secara pribadi dia juga tidak ingin proyek itu mandeg.

“Niat saya ya proyek itu diteruskan,” ungkap Budi seusai menutup Seminar Nasional Penanggulangan Kebakaran Hutan, Lahan dan Bencana Asap di Kalteng 2018 di Palangka Raya yang diselenggarakan Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO), Kamis (22/2/2018) petang.

Pengganti Menhub Ignasius Jonan ini tetap menginginkan proyek infrastruktur itu tetap berlanjut. Sebab konektivitas harus digarap serius seperti permintaan Presiden Joko Widodo.

Apalagi potensi sumber daya alam (SDA) di Kalteng cukup besar dan harus dikelola maksimal. Diketahui, rencana penggarapan rel kereta api ini sudah lama digagas, bahkan tidak terhitung berapa kali koordinasi antara daerah dan pusat.

Di era Gubernur Kalteng Teras Narang pun, sejumlah kesepakatan diteken termasuk siapa kontraktor yang akan menggarapnya. Sayang, hingga gubernur berganti dan dijabat Sugianto Sabran dan berjalan di tahun kedua ini, proyek itu masih belum dilaksanakan.

Menhub Budi bahkan sempat menyetop sementara karena dinilai konsorsium pengembang tidak serius. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru