Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Investasi di Kotawaringin Timur Harus Ditata

  • Oleh Naco
  • 25 Februari 2018 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, H Dani Rakhman, meminta agar pemerintah menata kembali investasi di Kabupaten Kotim terutama yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit.

"Kuncinya ada di pemkab, sebab jika tidak ditata, maka pemerintah dianggap lalai," kata anggota Komisi II DPRD Kotim itu, Minggu (25/2/2018).

Menurutnya saat ini banyak pelanggaran kegiatan investasi oleh oknum pengusaha. Terutama di bidang kehutanan , bahkan saat ini pemerintah pusat sudah mengendus adanya pelanggaran dan penggarapan kawasan hutan.

Bahkan menurutnya sejauh ini, ada sejumlah perkebunan yang sudah masuk dalam radar bidikan pemerintah provinsi. "Tentunya ini akan jadi bola panas bagi pemkab jika dibiarkan. Sekarang penegak hukum gencar menelisik pelanggaran hukum di sektor kehutanan ini," tegasnya.

Lanjut, Dani Rakhman pekan lalu tim dari kehutanan pemerintah provinsi sudah turun melakukan cek ke lapangan . Bahkan yang turun langsung bagian penindakan."Maka dari itu apa yang diperoleh di lapangan bisa jadi gambaran bagaimana investasi di daerah ini," tandasnya.

Ia mengakui investasi memang menjadi salah satu pilar ekonomi di daerah ini ada sektor perkebunan, namun dalam berinvestasi tentunya jangan menabrak aturan seenaknya.

Bahkan dirinya sepakat agar investasi yang diduga bermasalah itu perlu ditertibkan. Apalagi , saat ini pemerintah provinsi dibawah kepemimpinan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran tidak ada main main dengan investasi nakal.

Gubernur juga sudah mengingatkan agar segala sesuatunya harus sesuai dengan aturan, apalagi saat ini di Kotim juga banyak persoalan hendaknya bisa berbenah diri sebelum pemerintah provinsi bersikap.(NACO/B-5)

Berita Terbaru