Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Keselamatan di Kotawaringin Timur Digelar Selama 21 Hari

  • 01 Maret 2018 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) akan laksanakan Operasi Keselamatan 2018 selama 21 hari, yakni pada 5-25 Maret 2018.

Kapolres Kotim AKBP Muchtar S Siregar mengatakan, operasi tersebut bertujuan agar angka terjadinya kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir. Sebab terget operasi ini adalah pengendara yang tidak mematuhi aturan terutama untuk para oknum pengendara yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

"Sasaran utamanya adalah pengendara yang melawan arus lalu lintas, khususnya pengendara roda dua, menggunakan telepon seluler saat berkendara, berboncengan lebih dari satu orang dan pengendara yang masih dibawah umur," ucap Kapolres, Kamis (1/3/2018).

Apabila nantinya ditemukan pelanggaran tersebut, aparat akan menindak tegas oknum pengendara dengan melakukan penegakan hukum berupa teguran maupun sanksi lainnya. Pelaksanaka operasi itu diharapkan dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta menurunnya fatalitas korban kecelakaan.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap polisi dengan terbentuknya opini positif dan tertib berlalu lintas. Serta terwujudnya situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Muchtar juga mengimbau pengendara agar selalu menaati aturan berlalu lintas dan berhati-hati dijalan serta melengkapi dokumen kendaraannya. 

"Lengkapi surat-surat kendaraan, gunakan pengaman dan jangan melanggar arus lalu lintas. Utamakan keselamatan bukan kecepatan. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan," tuturnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru