Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APBD Pulang Pisau Baru Terserap 5%

  • Oleh James Donny
  • 01 Maret 2018 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pencapaian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pulang Pisau hingga 28 Februari 2018 baru terealisasi 5%. Capaian itu terungkap dalam Rapat Pimpinan Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (Rapim Tepra) Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (1/3/2018).

"Realisasi penyerapan anggaran APBD Tahun 2017 saat ini berada pada posisi 5,32 persen atau sebesar Rp54 miliar lebih dari total pagu lebih dari Rp1 triliun," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bapeddalitbang) Pulang Pisau saat Rapim Tepra.

Hasil Rapim Tepra ini, kata Juman, nantinya akan dibawa dan dilaporkan ke tingkat provinsi. Harapannya pada bulan ini, realisasi keuangan bisa mencapai target.

Juman menjelaskan, pagu anggaran APBD terbagi untuk belanja langsung dan belanja tidak langsung. Untuk belanja langsung, kata dia, terealisasi sebanyak Rp3 miliar lebih dari total pagu belanja langsung sebesar Rp456 miliar lebih.  

Sedangkan belanja tidak langsung terealisasi sebesar Rp51 miliar lebih dari pagu sebesar Rp571 miliar lebih. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru