Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng: 70 Persen Bintara Baru Orang Lokal

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Maret 2018 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Anang Revandoko mengatakan, 70 persen dari 164 orang yang menjalani pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun 2017/2018 merupakan warga lokal Kalimantan Tengah.

"Teman-teman Kalteng hebat semua. Dari 164 orang, 70 persen adalah orang lokal. Bintara baru telah lahir dan ini menjadi harapan masyarakat Kalteng," kata Anang Revandoko usai penutupan pendidikan di halaman Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Kalteng, Selasa (6/3/2018).

Anang menuturkan, warga lokal tersebut berasal dari beberapa kabupaten yang ada di Kalteng. Ada dari Kabupaten Gunung Mas, Barito Timur, Lamandau, Kotawaringin Timur, dan lainnya.

"Mereka adalah bintara baru yang siap menjadi bagian kepolisian di Kalteng," jelasnya.

Dia  menambahkan, setelah ini, bintara baru nantinya akan disiapkan untuk ikut serta melakukan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Kalteng.

"Mereka kita siapkan, bergabung dengan teman-teman yang sudah ada melakukan pengamanan pilkada di Kalteng. Mereka sudah terlatih dan luar biasa," pungkas Anang. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru