Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karyawan PT AGU Tewas Tersengat Listrik

  • Oleh Ramadani
  • 07 Maret 2018 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Seorang karyawan pemanen buah sawit PT Antang Ganda Utama (AGU) tewas tersengat listrik.

Peristiwa itu terjadi Selasa (6/3/2018) sekitar pukul 13.00 WIB di Jalan Poros, Km 14, sebelum simpang tiga Camp Kandau C, Desa Butong, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara.

Korban bernama Abdul Wahid Nopti, 36, asal Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Informasi yang diperoleh Borneonews, korban tersengat listrik saat membawa alat pemanen berupa egrek yang terbuat dari besi. Egrek itu diduga mengenai kabel listrik bertegangan tinggi.

“Egrek yang dibawa mengenai kabel listrik pada saat korban sedang memanen dan membersihkan kepala sawit di kebun inti PT AGU, tepatnya di Blok I 14, Afdeling 3, Kebun Kandau,” kata Kasat Reskrim Polres Barito Utara AKP Wiwin Junianto Supriyadi mewakili Kapolres, Rabu (7/3/2018).

Jasad korban pertama kali ditemukan warga sekitar yang melintas. Warga lalu memberitahu Darma Setiawan, 42, yang juga karyawan PT AGU.

Mendapat kabar itu, Darma Setiawan langsung mendatangi lokasi. Saat tiba di lokasi, ia mendapati tubuh korban dalam kondisi tertelungkup serta mengeluarkan darah di kepala.

Saat ditemukan diduga korban telah meninggal dunia dengan egrek berada di ujung kakinya.

Mendapati rekannya tersengat listrik, Darma Setiawan lalu melapor ke Polsek Teweh Selatan. Setelah dilakukan identifikasi korban dan lokasi kejadian, jasad Abdul Wahid Nopti dibawa ke RSUD Muara Teweh dengan didampingi pihak keluarga serta petugas kepolisian untuk keperluan visum.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan barang bukti berupa satu buah egrek dengan tangkai besi, satu buah parang, dan satu buah ganco. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru