Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Tinjau Rencana Lokasi Pembangunan Water Front City

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 Maret 2018 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah meninjau rencana lokasi pembangunan water front city, Jumat (9/3/2018). Peninjauan itu merupakan tindak lanjut pemaparan rencana pembangunan proyek Water Front City di pinggir Sungai Arut, Pangkalan Bun.

Nurhidayah di lokasi kegiatan menjelaskan, sesuai dengan hasil rapat dengan tim teknis, telah ditentukan titik awal pembangunan water front city.

"Titik awal pembangunan dari Kampung Pelangi sepanjang 120 meter di pinggir Sungai Arut. Nantinya, pembangunan tersebut akan diselesaikan secara bertahap. Sesuai master plan yang dibuat, panjang pembangunan water front city tersebut adalah 1 km hingga ke Kelurahan Baru," jelas Bupati.

Untuk pekerjaan awal yang dimulai tahun 2018 ini anggaran yang digunakan sebesar Rp6,4 miliar.

"Dalam waktu dekat, kita akan mengundang tokoh masyakarat untuk menjelaskan bahwa dalam pembangunan Water Front City ini diharapkan bisa bersinergi dengan masyarakat," jelas Bupati.

Ia berharap, pembangunan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Sesuai prioritas pembangunan kita dalam masa pemerintahan 5 tahun ke depan, yaitu meningkatkan pariwisata di Kobar. Diharapkan nantinya Water Front City ini bisa menjadi objek wisata baru serta tempat berkumpulnya masyarakat, serta berkembangnya  pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru