Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jaya Karet Keluhkan Sabut Kelapa Dibuang ke Sungai Mentaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Maret 2018 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Desa Jaya Karet, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengeluhkan adanya oknum masyarakat yang membuang sabut kelapa di Sungai Mentaya.

Tampak sabut kelapa berhamburan hingga membuat sungai Mentaya kotor. Sabut ini tergenang di sejumlah lanting dan tiang rumah warga yang tinggal di tepi sungai.

"Hampir tiap hari oknum warga tersebut buang sabut kelapa ke sungai. Entah disengaja atau tidak saat tidak tahu," ujar Haidarah, salah satu warga di Samuda, Selasa (13/3/2018).

Pengusaha kelapa hampir setiap hari pada saat sore membuang sabut kelapa ke sungai. Tentu ini akan mencemari sungai, karena menyebar ke mana-mana. Bahkan saking banyaknya sabut yang dibuang, terlihat sampai ke daerah Pasar Samuda yang jaraknya cukup jauh.

Warga berharap agar aparat berkewenangan menegur atau memperingati orang tersebut bisa bertindak. Karena oknum itu tidak akan berhenti kalau sampai dibiarkan terus menerus.

"Harus jadi perhatian polisi peraiaran ini, karena ini bisa jadi mencemar sungai," kata Haidarah.

Banyaknya sabut kelapa yang dibuang tersebut sangat terlihat kalau tinggal di tepi Sungai Mentaya. Karena memang jumlahnya yang cukup banyak, dan terlihat hingga kejauhan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru