Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suporter Kalteng Putra Serukan Anti Hoax

  • Oleh Budi Yulianto
  • 22 Maret 2018 - 01:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Deklarasi masyarakat anti hoax yang digagas Polres Palangka Raya memberikan pengaruh positif. Aksi itu muncul di tribun Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Rabu (21/3/2018).

Anggota membentangkan spanduk di tengah pendukung tim Kalteng Putra setelah babak pertama melawan Persiba Balikpapan usai. Ribuan pendukung tim kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai pun menyerukan anti hoax.

"Kami suporter Kalteng Putra, menolak dengan tegas segala hoax berisi kebencian, isu sara yang dapat memecah belah persatuan bangsa, dan kami mendukung Polri dalam melakukan tindakan hukum terhadap pelaku penyebar hoax. Kami Indonesia, kami anti hoax," seru ribuan suporter dipimpin Asisten Manajer Kalteng Putra Sigit Wido.

Sementara itu, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengatakan, deklarasi tersebut dilakukan untuk mengajak masyarakat agar tidak menyebarkan berita hoax.

Kapolres menuturkan, sampai sejauh ini pihaknya telah menemukan beberapa informasi hoax alias bohong.

"Itu ada di media sosial. Namun sudah berhasil kita redam oleh tim kita sehingga tidak sampai meluas," kata AKBP Timbul. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru