Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Penumpang Hilux Terjun di Parit di Kasongan Karyawan PT Mandiri Makmur Kalbar

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 April 2018 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Tiga penumpang Hilux nahas yang terjun di parit di Kasongan Kabupaten Katingan semuanya karyawan PT Mandiri Makmur di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar).

Akibat terjun ke parit tepi Jalan Trans Kalimantan sekitar Jembatan Kasongan itu menyebabkan satu penumpang bernama Haji Sudarmaji (50) tewas di tempat.

Sementara satu lainnya atas nama Bandrio (47) sopir Hilux mengalami luka berat. Sedangkan satu penumpang lainnya bernama Sakib (40) hanya mengalami luka lecet ringan.

Menurut Sakib, mereka bertiga tiga hari lalu berangkat dari tempat mereka bekerja di PT Mandiri Makmur menuju Banjarmasin, Kalsel guna mencari sparpate alat berat.

Seusai mendapatkan sparpat alat berat itu, mereka bertiga kemudian kembali lagi ke Kalbar, namun tadi malam mereka lebih dulu menginap di Palangka Raya, dan pada Selasa (3/4/2018) pagi pukul 09.00 WIB berangkat dari Palangka Raya menuju Ketapang.

Namun sesampainya di Kasongan tepatnya sekitar 100 meter setelah melintas di Jembatan Kasongan arah Sampit Hilux yang mereka tumpangi terjun ke parit tepi jalan dengan posisi terbaik.

Nahas, parit yang ada kondisinya berair hingga menenggelamkan separo body Hilux tersebut.

Sempat beberapa menit kemudian di dalam mobil yang terendam air, akhirnya ketiganya dapat dievakuasi oleh warga dibantu anggota Satpol PP dan anggota Polsek Kattingan Hilir.

Namun setelah berhasil dikeluarkan dari dalam mobil, satu dari tiga penumpang meninggal.

"Rencananya sparpate yang baru dibeli dari Banjarmasin itu untuk memperbaiki alat berat untuk mengerjakan areal HPH Alas Kusuma di Ketapang," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru