Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanganan Kawasan Kumuh di Sukamara Di Atas Rata-rata

  • Oleh Norhasanah
  • 16 April 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kawasan kumuh di Kabupaten Sukamara sudah mulai teratasi. Penanganan kawasan kumuh di Sukamara sudah berada di atas rata-rata dari wilayah lain yang ada di Kalimantan Tengah.

"Dengan pembiayaan sekarang kita belum bisa 100 persen bebas kawasan kumuh, namun wilayah kita sudah berada diatas rata-rata dari kabupaten lainnya yang ada di Kalteng," ujar Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Sukamara Arif Rahman Hakim, Senin (16/4/2018).

Menurut Rahman, karena wilayah Sukamara kecil dengan jumlah penduduk yang masih sedikit, wilayah kumuhnya juga terbilang sedikit dari kabupaten lainnya. 

"Untuk menata Kabupaten Sukamara kita terus melakukan beberapa program, salah satunya dengan mengimbau masyarakat untuk tidak membangun tempat tinggal di lahan sempit dan padat penduduk," tuturnya

Rahman menjelaskan, kebanyakan masyarakat masih ada yang memanfaatkan lahan sempit untuk dibangun menjadi lokasi tempat tinggal sehingga jarak antara satu rumah dengan rumah lainnya tidak tertata.

"Lahan yang sudah sempit apabila ditambah dengan bangunan rumah baru akan menjadikan lokasi jadi kumuh dan sulit untuk ditata dengan baik, dan ini kebanyakan terjadi di kawasan bantaran sungai," ujar Rahman. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru