Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Inginkan Perempuan di Kobar Bisa Mengikuti Jejak Kartini

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 22 April 2018 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah menyerukan agar para perempuan khususnya di Kobar mengikuti jejak Kartini. Perjuangan RA Kartini dapat membuahkan hasil dengan menggerakan emansipasi wanita.

"Serta dengan jasanya kaum perempuan dapat meningkatkan derajatnya dan kita dalam era ini Indonesia juga pernah dipimpin oleh seorang perempuan. Untuk di Kalimantan Tengah Kabupaten pertama yang dipimpin seorang wanita hanya di Kotawaringin Barat saja," kata Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah, Minggu (22/4/2018).

Hal ini membuktikan bahwa dengan inspirasi dari sosok tokoh RA Kartini, dapat memberikan inspirasi bagi perempuan untuk selalu berkarya. Sehingga perempuan tidak lagi dianggap sebagai makhluk yang lemah.

"Dalam perjalanan hidupnya perempuan bisa memposisikan diri mereka dalam mengambil sebuah keputusan. Tentunya tidak terlepas dari kodrat sebagai seorang wanita. Apabila kita ingin mengabdi untuk membangun daerah ini khususnya di Kotawaringin Barat. Ayo ikuti pemilihan legislatif yang akan dilaksanakan pada tahun 2019," ucapnya.

Nurhidayah menginginkan bahwa wajah-wajah di legislatif dapat diisi 30% itu kaum perempuan. Sehingga undang-undang yang menyebutkan hal itu tidak lagi sebuah wacana saja, tetapi menjadi sebuah kenyataan. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru