Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ingin Pastikan Partisipasi Memilih Masyarakat Tinggi Saat Pilkada

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 26 April 2018 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Freddy Ering ingin memastikan tingkat partisipasi memilih masyarakat tinggi saat Pilkada.

"Komisi A sesuai dengan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) melakukan peninjauan ke Barito Utara. Kita ingin memastikan pihak pemilihan daerah Kabupaten/Kota dalam keadaan siap," ujar Freddy, Kamis (26/4/2018).

Selain memastikan pihak pemilihan daerah tidak bermasalah, Freddy juga mengatakan ingin memastikan partisipasi tinggi masyarakat menyambut Pilkada.

"Kita juga akan pastikan partisipasi mayarakat dengan mengecek e-KTP, perekaman e-KTP. Semakin tinggi perekaman e-KTP dan semakin tinggi progres e-KTP diharapkam juga semakin tinggi partisipasi masyarakat terhadap pemilu Pilkada," lanjutnya.

Freddy juga menjelaskan progres e-KTP di Barito Utara sudah lumayan bagus, namun Dewan tetap ingin memperhatikan dan mendorong agar lebih meningkat.

Sebelumnya Komisi A DPRD Provinsi Kalteng melakukan pemantauan terkait Pilkada di Pulang Pisau, Kapuas dan Katingan. (GAZALI/B-5)

Berita Terbaru