Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Hardiknas,  Ratusan Pelajar Gelar Field Trip ke BNI Kantor Cabang Pangkalan Bun 

  • Oleh Advertorial
  • 02 Mei 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) BNI Kantor Cabang Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) disambangi ratusan pelajar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN)  2 Baru Pangkalan Bun yang melakukan field trip, Rabu (2/5/2018).

Kepala Cabang BNI Pangkalan Bun, Maslipansyah menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan field trip tersebut. "Kegiatan field trip ini dilaksanakan serentak mulai dari Kantor Pusat hingga Kantor Kas yang berada di pelosok, dalan rangka peringatan Hardiknas," tandasnya.

Kegiatan itu diikuti oleh 25.250 pelajar dari setiap jenjang pendidikan untuk mengenal lebih dekat kondisi perbankan di Indonesia dengan melihat kantor-kantor cabang operasional BNI dari Sabang sampai  Merauke.

"Kegiatan ini diikuti  mulai dari pelajar Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD). SekoIah Menengah  Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA)," imbuh Maslipansyah.

Bahkan, lanjutnya, field trip ini juga rencananya bakal didaftarkan dalam catatan rekor MURI.

"Khusus untuk di Kabupaten Kobar, sekitar 175 pelajar menggelar field trip hari ini. Mereka dibagi untuk mengunjungi Kantor Cabang Pangkalan, Kantor Cabang Pembantu Kumai, Kantor Kas Udan Said dan Kantor Kas Karang Mulya," jelas Maslipansyah. 

Menurutnya, dalam kegiatan ini pelajar diberikan pengenalan dan pemahaman mengenai bank dan berbagai macam layanan yang diberikan.

"Kita mengenalkan sevice excelent atau layanan prima. Bagaimana setiap awak perbankan melayani dengan hati, sehingga terciptanya pelayanan prima," tandasnya.

Selain itu, imbuh dia, pihaknya juga memberikan pengenalan produknya perbankan serta memberikan kesempatan berinteraksi pada anak-anak, agar mereka tahu bagaimana rasanya  bertugas menjadi Teller, Costumer Service hingga security yang merupakan garda terdepan pelayanan perbankan kepada masyarakat.

Bukan hanya itu saja, lanjut Maslipansyah, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi BNI terhadap seluruh masyarakat  Indonesia dalam upaya meningkatkan kualitas manusia Indonesia melalui sektor pendidikan.

Berita Terbaru