Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Malam Terjadi Dua Kebakaran, Eks Hotel Linda Nyaris Ludes

  • Oleh Uriutu
  • 09 Mei 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dalam satu malam, dua kebakaran terjadi di Barito Selatan. Api hampir meludeskan eks Hotel Linda dan satu rumah warga di kawasan berbeda, Selasa (5/8/2018). 

Kebakaran pertama terjadi sekitar pukul 17.30 WIB di Jalan Ki Hajar Dewantara hampir menghanguskan toko boneka dan bengkel. Kemudian, kebakaran terjadi di Desa Pararapak, Kecamatan Dusun Selatan dan hampir menghanguskan satu rumah warga sekitar pukul 21.15 WIB.

“Namun beruntung dua kebakaran di tempat yang berbeda bisa kita atasi sehingga hanya sebagian yang terbakar. Jadi tidak menghanguskan semuanya,” kata Kasat Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Buntok, Eddy Purwanto kepada Borneonews, Rabu (9/5/2018).

Ia mengungkapkan, berdasarkan informasi, pada kebakaran pertama, api pertama kali terlihat dari KWH listrik yang berada di depan toko. Api sempat membakar pada bagian depan toko boneka dan bengkel di sebelahnya.

Sementara di Desa Pararapak, lanjut dia, pihaknya mendapat telepon dari warga yang menginformasikan kebakaran. Pihaknya bergerak cepat. Sehingga satu rumah warga yang ditinggal pemiliknya berhasil dipadamkan.

“Hanya sedikit bagian dinding di samping rumah sempat terbakar. Padahal bangunan 100 persen terbuat dari kayu,” beber dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru