Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Askab PSSI Kotim akan Genjot Pembinaan Sepakbola Wanita 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Mei 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya meningkatkan kualitas dan prestasi sepakbola di daerah ini. Salah satunya menggenjot pembinaan sepakbola wanita. 

"Sepakbola wanita akan kami genjot. Akan digelar kompetisi nantinya," kata Ketua Askab PSSI Kotim, Ali Natadilaga, Jumat (11/5/2018). 

Dia mengatakan, turnamen sepakbola wanita akan digelar pada Agustus 2018. Nantinya, kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan sebagai cara mencari bibit sepakbola wanita di daerah ini. 

Tujuannya, dapat meningkatkan prestasi untuk persepakbolaan wanita Kotim. Bahkan bisa mewakili daerah ini untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi.

"Saat ini pesepakbola wanita cukup banyak di Kotim, namun belum tergali dengan baik. Sehingga hal itulah yang kami lakukan agar ada peningkatan kualitas sepakbola wanita di daerah ini," kata Ali. 

Dirinya menambahkan, saat ini untuk atlet sepakbola wanita memang sangat jarang. Beda halnya untuk atlet futsal wanita cukup banyak bahkan masih muda. Sehingga pembinaan akan digenjot.

Askab juga terus berupaya mengembalikan kejayaan olahraga sepakbola. Karena dalam beberapa tahun terakhir, prestasi sepakbola Kotim sangat menurun. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru