Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Imbau Peserta Didik Manfaatkan Waktu Luang dengan Kegiatan Positif

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 22 Mei 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Peserta didik harus mengisi waktu luang dengan hal-hal positif di bulan Ramadan ini. Salah satunya mengikuti Pesantren Ramadan.

"Sehingga liburan ini harus diisi dengan kegiatan yang mampu meningkatkan karakter seperti kegiatan Pesantren Ramadan," kata Sekretaris Komisi 4 DPRD Kabupaten Kapuas Mardani, Selasa (22/5/2018).

Guru juga harus memanfaatkan momentum dan peluang seperti ini sehingga libur peserta didik akan lebih bermakna. Karena dengan mengadakan Pesantren Ramadan ini peserta didik akan mendapat ilmu keagamaan yang bermanfaat untuk membentuk karakter mereka.

"Pembentukan karakter ini dilakukan agar pada saat dewasa nanti mereka menjadi pribadi yang baik dan santun kepada orang yang lebih tua ataupun masyarakat. Sehingga waktu libur panjang ini tidak akan sia-sia, karena diselingi dengan kegiatan keagamaan," ucapnya.

Selain itu, untuk orang tua juga harus memberikan edukasi di rumah dengan cara memberikan contoh yang baik seperti mengajak anak tersebut ikut terawih, berpuasa dan berzakat. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru