Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ternyata Ini di Balik Pencairan Honor Guru Lambat

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 Mei 2018 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pencairan honor atau insentif guru tidak tetap (GTT) di Kalimantan Tengah (Kalteng) terlambat, namun ada alasan dibalik keterlambatan ini.

Meski akhirnya Gubernur Kalteng Sugianto Sabran memerintahkan proses pencairan insentif untuk ribuan guru dimulai hari ini juga untuk Januari-Mei 2018.

Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Slamet Winaryo kepada Borneonews, Rabu (23/5/2018) menjelaskan di balik keterlambatan ini karena proses uji kompetensi guru bagi para GTT berikut pemberkasannya.

Sementara jumlah GTT ini mencapai 2.684 orang, sehingga wajar memerlukan proses yang memakan waktu tidak sebentar.

"Keterlmbatan ini semata-mata dikarenakan adanya proses uji kompetensi bagi GTT dan pemberkasannya agar kualitas dan profesionalisme GTT meningkat dan juga pelayanan pembayaran honor melalui bank dapat terlaksana baik karena tidak ada kesalahan data lagi," bebernya.

Namun Slamet menandaskan pada bulan depan dan seterusnya dipastikan akan lancar, pembayaran dilakukan tiap bulan.

Dia mengimbau para GTT terus menambah semangat kinerja dalam mendidik dan mencerdaskan putra-putri Kalteng.

"Harapan kita adalah agar para GTT terus bekerja lebih semangat dan profesional untuk meningkatkan dan mencapai pendidikan yang bermutu, relevansi, dan berdaya saing untuk terwujudnya Kalteng BERKAH," tutupnya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru