Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Naik Tipe A, Ini Pesan Kapolri Supaya Polda Kalteng Tidak Kembali ke Tipe C 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Mei 2018 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan pesan kepada pejabat Polda Kalteng terkait peningkatan tipe menjadi A, Kamis (24/5/2018). 

Orang nomor satu Polri ini mengingatkan seluruh pejabat polda dan polres jajaran harus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. 

"Peningkatan ini bukan sekadar naik, terus bertambah personel. Saya minta konsekuensinya Polda Kalteng mampu meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat di bidang keamanan," pesan Tito. 

Tito menuturkan, keamanan di Kalteng yang sudah baik ini harus terus dijaga. Masyarakat juga bisa merasa terlindungi dengan keberadaan aparat kepolisian. 

"Jangan sebaliknya, terjadi peningkatan tipe justru gangguan keamanan meningkat, masyarakat terganggu. Ini tidak boleh terjadi. Karena kalau justru menurun, bukan tidak mungkin kembali ke tipe B lagi," tegasnya. 

"Untuk itu saya minta kapolda, pejabat utama, kapolres dan seluruh anggota betul-betul dicamkan tentang kenaikan ini. Peningkatan ini harus diimbangi dengan pelayanan yang baik. Lakukan evaluasi dan perbaiki apa yang dikomplain masyarakat," pesannya. 

Selain itu, Kapolri juga berpesan agar hubungan kerja sama seluruh instansi baik pemerintah, TNI, DPRD, Kejati, Pengadilan Tinggi dan semua pihak ditingkatkan. 

"Lebih khusus kepada rekan-rekan jajaran TNI. Hubungan solid mutlak dan harus kompak untuk bersama-sama menjaga rasa aman di Kalteng," tuntasnya. (BUDI YULIANTO/B-11) 

Berita Terbaru