Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim masih Tunggu Petunjuk Pusat soal Pemberian THR untuk Honorer

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Juni 2018 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga H-9 lebaran tahun 2018 ini, belum ada kepastian apakah pegawai honorer yang bertugas di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini mendapatkan tunjangan hari raya (THR) atau tidak. 

Sampai saat ini, pemerintah daerah belum mendapat petunjuk dari pusat. "Kalau untuk pegawai negeri sipil (PNS) sudah kami bayar sejak kemarin. Sedangkan kalau pegawai honorer belum memungkinkan, karena belum ada petunjuk dari pusat," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Rabu (6/6/2018). 

Meski begitu, ia berharap kepada pegawai honorer agar tetap bekerja sebagaimana mestinya sambil menunggu keputusan atau petunjuk dari pusat tentang THR bagi mereka.

"Yang pasti kami tetap menunggu petunjuk dari pusat. Karena kami tidak berani sembarangan untuk mengeluarkan dana tanpa ada petunjuk dari pusat," kata Halikinnor. 

Sementara untuk pegawai honorer di Kotim, saat ini mencapai 2.500 orang. Mereka bertugas di sejumlah instansi pemerintahan dan guru di tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru