Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banser Kapuas Amankan Pembagian Zakat Mal Gubernur Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 10 Juni 2018 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Kapuas amankan pembagian zakat Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, saat safari ramadan 2018 di Masjid Al Mukarram Amanah, Kuala Kapuas, Sabtu (10/6/2018).

Tidak hanya di dalam gedung masjid, di luar masjid pun puluhan anggota Banser NU ini juga berjaga di pintu masuk dan pintu keluar masjid, sembari mengatur lalu lintas karena jamaah yang datang mencapai ribuan hampir memenuhi masjid tengah kota itu.

Di dalam masjid, usai shalat tarawih usai, memang ribuan jamaah khususnya anak-anak dan remaja berupaya meringsek ingin mendekati gubernur.

Awalnya hanya untuk bersalaman dengan gubernur dan Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran serta penjabat Bupati Kapuas Agus Pramono yang berada di depan dan menghadap ke jamaah.

Ketika ‘salaman’ selesai, begitu diumumkan pak Gubernur ingin membagikan zakat kepada jamaah terutama anak-anak, makin meringsek ke sekitar mimbar masjid. Protokoler pun sigap begitupun Banser yang langsung merapat untuk mengatur dan menenangkan massa supaya rapi dan tertib.

“Semuanya tenang, duduk yang teratur, bikin seperti shaf saja. Kalau tidak, gak akan dibagi,” ucap beberapa pengurus masjid, protokoler, maupun ajudan gubernur.

Gubernur Sugianto tampak senyum-senyum, sembari menggerakkan tangannya  memberi kode kepada jamaah anak-anak dan remaja itu agar tidak berdiri, tetapi duduk yang rapi.

Pantauan Borneonews, beberapa ajudan gubernur membawa bingkisan cukup besar dan sebagian disimpan dalam tas ransel. Saat akan mulai membagi, terlihat tumpukan uang berwarna merah yang masih terikat rapi.   (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru