Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Sudah Diminta Presentasi soal Potensi Pemindahan Ibu Kota

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 19 Juli 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Daerah calon Ibu Kota baru Indonesia semakin mengerucut, yaitu Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Kalteng sendiri sudah diminta pemerintah pusat untuk melakukan pemaparan terkait potensi pemindahan Ibu Kota baru Indonesia.

"Kita sudah melakukan presentasi terkait Ibu Kota baru dan Kalteng mempunyai potensi tinggi karena mempunyai luas mencapai satu setengah kali luas pulau Jawa, namun tidak padat penduduk," kata Pj Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Kamis (19/7/2018).

Nantinya, lanjut Fahrizal, jika memang Kalteng ditetapkan menjadi daerah Ibu Kota baru Indonesia, kita sudah menyiapkan 500 hektare untuk wadah pembangunan dan kepentingan negara.

Fahrizal menjelaskan, untuk daerah Kalteng yang berpotensi menjadi Ibu Kota baru Indonesia mencakup wilayah Barat dan Utara, yaitu Palangka Raya, Katingan dan Gunung Mas. Sedangkan daerah Kalsel meliputi Tanah Bumbu dan Kaltim wilayah Kabupaten Panajang.

Dia menilai perpindahan Ibu Kota baru Indonesia jika benar terjadi akan berdampak positif bagi sektor infrastruktur dan pembangunan di Kalteng. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru