Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Kepegawaian Barito Timur Belum Terima Informasi CPNS Dari Kemenpan RB

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 25 Juli 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKDSDM) Kabupaten Barito Timur belum menerima informasi dari Kemenpan RB terkait penerimanaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada tahun ini.

Kepala Bidang Pengadaan Mutasi Formasi Pensiun (PMFP) BKDSDM Barito Timur Daya Amino menurutkan, pihaknya memang telah pengajuan formasi kepada Kemenpan RB. Jumlah CPNS sesuai formasi yang diusulkan sebanyak 284 orang.

"Kita sampai saat ini masih menunggu petunjuk teknis dari Kemenpan RB untuk formasi penerimaan CPNS di Barito Timur. Pasalnya, daerah tidak bisa menentukan formasi yang dibutuhkan saat ini sebelum keputusan dari pusat," ungkap Daya Animo mewakili Kepala BKDSDM Patt Budiman, Rabu (25/7/2018).

Ia melanjutkan, bila keputusan dari Kemenpan RB sudah keluar, BKDSDM Barito Timur akan langsung menginformasikannya kepada masyarakat. "Kali ini penerimaan CPNS melalui portal yang sudah ditentukan Kemmenpan RB yaitu websait sncnbkn.go.id," sebutnya.

Daya menuturkan, mengenai kabar pengangkatan tenaga honor dalam penerimaan CPNS tahun ini dipastikan tidak benar. Honorer harus tetap mengikuti seleksi CPNS bila ingin diangkat menjadi PNS, dengan catatan masih berusia di bawah umur 35 tahun.

"Penerimaan CPNS untuk di daerah paling banyak dicari tenaga guru dan tenaga kesehatan. Sekali lagi pengangkatan tenaga honorer itu tidak ada," pungkasnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-3)

Berita Terbaru