Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa di Murung Raya Ini Ingin Kembangkan Wisata

  • Oleh Trisno
  • 31 Juli 2018 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Desa Konut Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya (Mura) berencana mengembangkan potensi objek wisata yang ada di sana.

Di mana memang di Desa Konut sendiri cukup banyak terdapat objek wisata seperti air terjun dan juga perbukitan yang memiliki potensi besar untuk menarik minat wisatawan khususnya lokal di Kabupaten Mura.

Kepala Desa Konut, Matius Dadang ketika dikonfirmasi Ppost, Senin kemarin mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran Pemerintah dan masyarakat Desa ingin objek wisata yang ada dikembangkan.

Karena memang beberapa air terjun khususnya di Konut sangat indah dan layak dijadikan wisata bagi masyarakat, seperti air terjun Brioi, Lubang Pusa dan beberapa air terjun lainnya yang lokasinya tidak begitu jauh.

Oleh sebab itu, nantinya melalui anggaran yang dikelola oleh desa, pihaknya ingin menyisihkan untuk pembangunan sarana dan akses menuju beberapa objek wiisata tersebut.

Sehingga nanti diharapkan dengan majunya sektor wisata di Desa Konut, tidak hanya berdampak bagi peningkatan pendapatan desa, namun juga akan berdampak bagi perekonomian masyarakat desa Konut khususnya.

“ kita lakukan bertahap, beberapa air terjun kami nilai memiliki potensi menarik minat pengunjung, tinggal dibangun akses jalannya dan juga sarana penundangnya, dan nanti dikelola oleh desa melalui Karang Taruna” tuturnya.

Kenapa potensi objek wisata dilirik, Kades menjelaskan Desa Konut puunya kelebihan, selain jaraknya dekat dengan kota Puruk Cahu, juga objek wisatanya tidak kalahn bersaing termasuk kesiapan masyarakat untuk mendukung pengembangan objek wisata juga  sangat baik. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru