Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Tewang Sanggalang Garing Katingan Sampaikan Bela Sungkawa kepada Korban Tenggelam

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 April 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Camat Tewang Sanggalang Garing, Kabupaten Katingan, Anita mengimbau warganya terutama yang bermukim di bantaran sungai agar selalu waspada saat beraktivitas.

Imbauan tersebut menyusul musibah tenggelamnya salah satu warga Kelurahan Pendahara yang meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Katingan dan baru ditemukan pada Rabu, 17 April 2024.

"Kepada warga Kecamatan Tewang Sanggalang Garing terutama yang tinggal di daerah bantaran Sungai Katingan agar selalu waspada saat beraktivitas di sungai, sebab saat ini debit air sungai sedang meningkat," ujar Anita.

Anita mengaku jika dirinya turut berbela sungkawa terhadap warga Kelurahan Pendahara bernama Ambang (69) yang meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Katingan.

"Terutama warga yang memiliki anak kecil atau yang sudah lanjut usia agar pengawasan terhadap mereka ditingkatkan untuk menghindari hall-hal yang tidak diinginkan," tanbahnya.

Anita menambahkan terkait korban tenggelam hari ini, jenazah korban tenggelam atas nama Ambang sudah ditemukan tim Basarnas atas laporan masyarakat sekitar pukul 07.22 WIB hari ini di Sungai Katingan wilayah Desa Tarusan Danum. 

"Terimakasih atas dukungan semua pihak, BPBD, tim Basarnas, Damkar, TNI/Polri, pemerintah kelurahan serta seluruh masyarkat Pendahara yang bersinergi sampai dengan tiga hari pencarian, semoga almarhum diberi ketenangan di sisi Tuhan Yang Maha Esa. (ABDUL GOFUR/j) 

Berita Terbaru