Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gang di Depan Rumah Jabatan Bupati Kotim Mendadak Jadi Tempat Pembuangan Sampah

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 26 Januari 2022 - 18:41 WIB

BORNEONEWS , Sampit - Pemandangan miris terjadi disebuah gang kecil di tengah Kota Sampit. Di gang yang notabenenya berseberangan dengan rumah jabatan Bupati Kotawaringin Timur itu dijadikan tempat pembuangan sampah.

"Memang gang ini jarang dilalui. Tapi sangat disayangkan pemandangan ini begitu kontras karena berdekatan dengan rumah jabatan yang konon termegah itu," ungkap Supian, warga Sampit, Rabu, 26 Januari 2022.

Selalu warga dan pengguna jalan Supian sangat menyayangkan ini. Dia mengaku tidak mengetahui oknum warga yang sengaja membuang sampah sembarangan di kawasan itu. 

"Namun jika ini terus dibiarkan, ini akan jadi kebiasaan. Warga yang lain akan meniru dan tempat itu bakal jadi tempat pembuangan sampah liar," katanya. 

Sampah sisa rumah tangga itu dibuang secara sengaja di tepi jalan. Tepatnya di tanah kosong berpagar seng, sehingga sangat menggangu pemandangan. 

Kondisi ini berpotensi lebih parah jika tidak ada peduli membersihkan dan mengawasinya. Sebab kawasan ini memnag tergolong sepi, sehingga oknum warga tak bertanggung jawab bisa dengan leluasa membuang sampah di kawasan ini. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru