Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rombongan Touring Merah Putih Tiba di Kotawaringin Barat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 Agustus 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca dilepas oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Anang Revandoko Jumat (10/8/2018), rombongan touring merah putih untuk Indonesia dalam rangka HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (11/8/2018) akhirnya tiba di Pangkalan Bun ibu kota Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Rombongan tersebut disambut oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Kobar Triyanto, Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Muhammad Roni Sulaeman, Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Ade Fitra dan tokoh masyarakat Kobar di Kawasan Monumen Palagan Sambi.

Ketua rombongan touring merah putih yaitu Dir Bimas Polda Kalteng Kombes Pol Ja'far Shodiq menjelaskan bahwa kegiatan ini sengaja digelar untuk memggelorakan semangat kebangsaan.

"Karena merah putih adalah simbol pemersatu bangsa. Semoga kegiatan mampu menggaungkan semangat  perjuangan, persatuan dan nasionalisme ke seluruh Indonesia. Nantinya bendera tersebut akan dikibarkan di wilayah perbatasan provinsi Kalteng," jelasnya.

Menurutnya ada empat tim touring yang berangkat dari Palangka Raya menuju beberapa kabupaten di Provinsi Kalteng. 

"Tim touring 1 berangkat dari Palangka Raya dengan tujuan Barito Selatan - Barito Timur- Barito Utara dan Murung Raya. Kemudian tim 2 berangkat dari Palangka Raya - Katingan - Seruyan  dan Kotawaringin Timur. Tim 3 berangkat dari Palangka Raya- Kotawaringin Barat - Lamamdau dan Sukamara. Terakhir tik 4 berangkat dari Palangka Raya - Pulang Pisau- Gunung Mas  dan Kapuas," jelas Ja'far.

Selain kegiatan touring merah putih, masih terdapat beberapa kegikatan lain yang digelar dalam menyambut peringatan kemerdekaan ke 73 RI ini.

"Ada juga kegiatan bedah rumah, pemberian bingkisan dan juga pembentangan bendera merah putih. Rencananya untuk di Kabupaten Kobar juga digelar pembentangan merah putih ukuran besar yang digelar di Sungai Kumai,Senin (13/8/2018). Bendera merah putih sepanjang 702 meter bakal dibentangkan melintang menyeberangi sungai Kumai tersebut," jelas Ja'far. (KRIDA/B-5)

Berita Terbaru